Getafe Siap Berjaya di La Liga Musim Ini

Membicarakan Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid musim ini sepertinya sudah biasa. Namun dimusim ini untuk membicarakan tim papan tengah yang sudah mulai bangkit itu menjadi hal yang luar biasa. Berikut akan membahas Getafe siap berjaya pada musim ini.

Klub yang sebelumnya tidak masuk perhitungan untuk berada diposisi 4 besar klasemen ini secara mengejutkan tampil hebat. Meski tidak memiliki pemain bintang sekelas Lionel Messi ataupun Karim Benzema, mereka perlahan mampu bangkit kepapan atas klasemen.

Bahkan dimusim ini mereka sementara waktu sukses menduduki posisi empat klasemen La Liga Spanyol. Setelah sukses menggeser Sevilla yang diawal musim sempat menduduki puncak klasemen sementara.

Berikut catatan klub Getafe yang siap membuat sejarah baru.

Pertama Kali Tampil di Liga Champions Eropa – Getafe Siap Berjaya

Getafe sendiri dimusim ini seperti layaknya sukses berevolusi dari klub kecil menjadi yang cukup disegani. Seperti yang diketahui Getafe sempat harus terdegradasi ke Divisi Sagunda dimusim 2015/2016.

Hingga pada akhrinya kembali tampil diajang La Liga musim 2017/2018 lalu usai menduduki posisi 3 Divisi Sagunda dimusim sebelumnya.

Untuk catatan Eropa sendiri, Getafe terhitung sepanjang sejarah baru pernah tampil sebanyak 2 kali saja. Dan bahkan mereka hanya semata tampil diajang Europa League atau kasta ke bawah Liga Champions Eropa.

Tepatnya pada musim 2007/2008 silam yang saat itu tim bahkan hanya dibabak kualifikasi saja. Bahkan pada musim 2010/2011 tim hanya bertahan dibabak fase grup saja.

Hanya berselang 2 musim usai terdegradasi, Getafe dimusim ini berpeluang bukan hanya tampil diajang Europa League, melainkan langsung tampil diajang Liga Champions Eropa. Dan jika benar mereka akan langsung otomatis menemani Barcelona dan duo Madrid dibabak fase grup ajang terakbar benua biru tersebut.

Bahkan ini menjadi yang pertama sepanjang sejarah klub. Namun meski begitu tim juga berpeluang untuk bisa menduduki posisi 3, setelah melihat catatan Real Madrid yang seperti ombak dilautan.

Sementara itu Getafe juga harus bersaing dengan beberapa klub dibawahnya antara Deportivo Alaves dan Sevilla yang menduduki posisi 5 dan 6 klasemen sementara.

Getafe Sukses Rubah Pemain Lapis Jadi Bintang – Getafe Siap Berjaya

Getafe Siap Berjaya di La Liga Musim Ini 2

Sebut saja nama seperti kiper utama musim ini, David Soria. Getafe sendiri sebenarnya mendapatkannya dengan harga murah dari Sevilla seharga 3 juta Euro.

Kiper berusia 25 tahun ini sebenarnya merupakan jebolan Sevilla, dan bahkan hanya pemain pelapis dari Sergio Rico saat itu. Hingga pada akhirnya tim memutuskan untuk membuang sang pemain ke Getafe.

Namun dimusim ini Soria menjadi salah satu kiper paling sedikit kemasukan, dirinya menduduki posisi 3 klasemen dengan kemasukan 23 gol saja. Dibawah Jan Oblak kiper dari Atletico Madrid yang menduduki posisi 2 klasemen sementara. Serta Neto yang merupakan kiper Valencia.

Dirinya sukses mengalahkan kiper Barcelona dan Real Madrid yang dimusim ini dilawal oleh Marc Andre-Ter Stegen dan Thibaut Courtois.

Jaime Mata dan Jorge Molina Jadi Motor Gol Tim – Getafe Siap Berjaya

Getafe Siap Berjaya di La Liga Musim Ini 1

Selain memiliki kiper hebat dimusim ini, Getafe juga memiliki pemain hebat dilini depan. Sebut saha duet Jaime Mata dan Jorge Molina yang sukses tampil dominan dimusim ini.

Keduanya tercatat Mata sendiri sukses mencetak 11 gol, sementara Molina sendiri sudah mencetal 10 gol. Dan jika keduanya gagal membobol gawang lawan, tim memiliki Angel yang sudah mengemas 5 gol yang berada di kedua penyerang tersebut.

Selain itu juga adanya sosok Mathieun Flamini, sosok pemain terkaya didunia juga selalu menjadi piluhan utama diparuh kedua musim ini. Dirinya sukses menjadi pilar kuat dilini tengah tim.

Jabari

By Jabari