Juara Copa del Rey, Barcelona Atau Valencia 1

Setelah cukup banyak yang membahas tentang FA Cup yang sudah mencapai babak Perempat final, Coppa Italia di babak semifinal. Lalu bagaimana dengan ajang kedua Spanyol, Copa del Rey. Ya ajang ini sudah mencapai puncaknya, kali ini akan membahas siapa yang menjadi juara Copa del Rey musim ini.

Tercatat yang sudah selangkah lagi untuk bisa mendapatkan gelar perdana musim ini adalah Barcelona dan Valencia. Keduanya sukses melibas para lawannya masing-masing, saat Barcelona sukses kandaskan Real Madrid dalam El Clasico.

Sedangkan Valencia sendiri sukses kalahkan Real Betis dengan cukup dramatis. Dan berikut ulasan kedua tim hingga mencapai babak final Copa del Rey musim ini.

Perbandingan Kekuatan Kedua Tim – Juara Copa del Rey

Untuk membandingkan kedua tim dalam hal kekuatan tentunya banyak yang menyangka bahwa Barcelona masih cukup unggul. Jika dibandingkan dengan kekuatan pasukan Kelelawar dari Mestalla.

Hal tersebut pastinya dikarenakan Barcelona memiliki kekuatan besar seperti Lionel Messi dan juga Luis Suarez. Sementara dikubu lawan sendiri hanya memiliki Kevin Gameiro, Rodrigo dan Santi Mina yang dimusim ini tampil biasa saja.

Sementara dilini belakang sendiri El Barca akan dikawal oleh Jasper Cillessen, lantaran sang kiper utama Marc-Andre Ter Setegen tidak akan tampil di ajang ini. Dan sementara di kubu Valencia sendiri akan diisi oleh Neto.

Berikut akan membahas perjalanan kedua tim hingga babak final Copa del Rey musim ini.

Barcelona – Juara Copa del Rey

Juara Copa del Rey, Barcelona Atau Valencia

Langkah pertama Barcelona sendiri diajang ini menghadpai tim papan bawah Sagunda B saat menjamu Cultural Leonesa. Pada pertandingan ini Lionel Messi dan kolega tidak memiliki hambatan sama sekali dengan menang agregat 5-0.

Setelah itu tim berhadapan dengan sesama klub La Liga menjamu Levante. Pada laga ini dileg pertama Barcelona secara mengejutkan takluk 1-2 dimarkas Levante. Namun pada akhrinya dileg kedua tim mampu membalikan kedudukan dengan menang 3 gol tanpa balas, yang menjadi laga berakhir dengan agregat 4-2.

Dilaga berikutnya kembali Barcelona kalah 0-2 dilaga pertama, dan lawan kali ini lebih berat saat menjamu Sevilla dibabk perempat final. Leg ke-2 tim serasa mengamuk dengan membantai Sevilla dengan skor 6-1 saat bermain di Camp Nou. Yang membuat agregat menjadi 6-3.

Hingga mencapai babak semifinal yang selayaknya seperti laga final saat Barcelona kalahkan Real Madrid dengan agregat 4-1. Dilaga pertama sebenarnya kedua tim bermain imbang 1-1 saat bermain di Camp Nou. Namun Barcelona mampu bangkit dengan kalahkan Madrid 3-0 saat di Bernabeu.

Valencia – Juara Copa del Rey

Juara Copa del Rey, Barcelona Atau Valencia 2

Sementara Valencia sendiri mengawali ajang Copa del Rey menghadapi tim kasta ke-3 Ebro yang berakhir dengan agregat 3-1. Kemudian tim sukses mengalahkan Sporting Gijon dengan agregat 4-2, pada awalnya dileg pertama tim harus menelan kekalahan 1-2 saat bermain di Gijon.

Pada babak berikutnya El Che sukses mengkandaskan tim yang tengah bangkit dimusim ini Getafe dengan agregat 3-2. Dilaga ini kembali Valencia harus menelan kekalahan 0-1 terlebih dulu saat bermain dimarkas Getafe.

Hingga pada akhirnya dibabak semifinal tim mampu kandaskan Real Betis dengan agregat 3-2. Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 2-2 sebelum akhirnya menang dengan skor tipis 1-0 dirumah sendiri.

Yang nantinya laga final baru akan digelar pada 25 Mei mendatang. Menurut kamu siapa yang lebih layak untuk menjadi juara.

Apakah Barcelona yang pada musim ini berpeluang mencatatkan treble Winners atau bahkan Valencia yang mengincar gelar Copa del Rey. Dan pada akhirnya berhak tampil diajang Europa League meski berada diposisi 10 besar klasemen La Liga.

Jabari

By Jabari