Legenda La Liga yang Pernah Raih Ballon d'Or 3

Gelar untuk menyandang sebagai pemain terbaik dunia pastinya merupakan salah satu yang paling diincar oleh semua pemain Sepakbola. Salah satunya di ajang tertinggi Liga Spanyol yang ternyata cukup banyak pemain yang pernah merah gelar tersebut. Berikut Legenda La Liga yang pernah menyabet gelar Ballon d’Or.

Legenda La Liga yang Raih Gelar Ballon d’Or

Rivaldo – Legenda La Liga

Legenda La Liga yang Pernah Raih Ballon d'Or

Jika mendengar nama yanug satu ini pastinya semua akan langsung terngiang bagaimana kekuatan timnas Brasil pada jamannya. Ya benar sekali saat itu dirinya menjadi salah satu yang ada didalamnya.

Pemain dengan nama asli Rivaldo Vitor Borba Ferreira ini pernah merasakan gelar Ballon d”Or atau pemain terbaik dunia. Hal tersebut terjadi pada tahun 1999 yang saat itu dirinya membela raksasa Barcelona.

Dirinya resmi gabung El Barca pada tahun 1997 sejak dirinya hengkang dari Deportivo La Coruna. Dan tercatat Rivaldo mampu persembahkan 2 gelar La Liga, 1 gelar Copa del Rey dan 1 gelar Super Spanyol.

Selama 4 tahun membela klub, Rivaldo tercatat sukses mencetak 86 gol dari 157 kali tampil.

Dirinya memutuskan pensiun dari dunia Sepakbola pada musim 2014/2015 saat membela klub Brasil Mogi Mirim yang saat itu dirinya sudah menginjak usia 43 tahun.

PROMO: Situs Poker IDN

Ronaldo – Legenda La Liga

Legenda La Liga yang Pernah Raih Ballon d'Or 1

Nama yang satu ini bukan berarti sosok Cristiano Ronaldo namun Ronaldo Nazario de Lima atau si Gigi Kelinci. Dan lagi-lagi darah Brasil kembali menguasai tanah Spanyol.

Ronaldo sendiri sukses meraih gelar Ballon d’Or pada tahun 2002 saat dirinya membela Real Madrid. Ini sebenarnya merupakan gelar kedua miliknya setelah sebelumnya ditahun 1999 dirinya raih gelar yang sama saat masih berseragam Inter Milan.

Selama berkarir untuk Real Madrid. Ronaldo sukses persembahkan 2 gelar La Liga, 1 Liga Champions Eropa dan 1 Super Copa Spanyol. Disaat yang bersamaan Ronaldo mendapat gelar pemain terbaik usai mampu membawa timnas Brasil raih gelar Piala Dunia 2002.

Ronaldo memutuskan untuk pensiun pada usianya 35 tahun karena kerap diganggu masalah cedera berkepanjangan. Dan klub raksasa Corinthians menjadi klub terakhir sang pemain.

Selama menjalani karir Sepakbola Ronaldo sudah membela beberapa klub besar seperti Duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, Real Madrid, Barcelona, PSV Eindhoven dan 2 klub besar Brasil Cruzeiro dan Corinthians.

Ronaldinho – Legenda La Liga

Legenda La Liga yang Pernah Raih Ballon d'Or 2

Hanya berselang 2 tahun kembali pemain berdarah Brasil menguasai jagat raya Sepakbola dunia. Dan kali ini sosok penyerang yang sangat murah senyum Ronaldinho pernah raih gelar Ballon d’Or saat membela klub asal La Liga.

Tepatnya di tahun 2005 dirinya resmi menyandang gelar tersebut mengalahkan 2 gelandang Inggris Frank Lampard dan Steven Gerrard.

Semasa karirnya Ronaldinho kerap mempertontonkan teknik yang diatas rata-rata. Bahkan ada yang menilai bahwa kemana bola berjalan pasti akan jatuh ke kaki pemain yang satu ini.

Selama berkarir di Barcelona selama 8 tahun dirinya sukses persembahkan 3 gelar La Liga Spanyol, 2 gelar Super Spanyol dan 1 gelar Liga Champions Eropa.

Bahkan dirinya juga sukses persembahkan banyak gelar untuk level timnas yang total 3gelar. Diantaranya Piala Dunia 2002, Copa America 1999 dan Piala Konfederasi 2005.

Semasa karirnya pemain yang sangat kerap memperlihatkan magis Sepakbola ini pernah membela beberapa klub besar Eropa seperti AC Milan, Barcelona, dan Paris-Saint Germain.

Dan dirinya sendiri sudah membela timnas Brasil sejak 1999 hingga 2013 silam. Total 33 gol dari 97 caps sudah dijalaninya.

Hingga pada akhirnya Ronaldinho memutuskan pensiun pada tahun 2015. Klub Fluminense menjadi klub terakhir sang pemain.

Saat itu dirinya baru berusia 35 tahun. Bahkan sempat dirinya nyaris akan berlabuh di klub asal Indonesia meski akhirnya itu hanya sebatas kabar burung saja.

Jabari

By Jabari